Untuk Sekolah dan Perguruan Tinggi, Perwakilan BI Solo Bantu Pendidikan

Untuk Sekolah dan Perguruan Tinggi, Perwakilan BI Solo Bantu Pendidikan
Gedung Bank Indonesia Solo, Cagar Budaya Solo, BI Solo, Bank Indonesia Solo

Soloos.com, SOLO Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Solo menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa sarana dan prasarana pendidikan secara simbolis kepada 16 lembaga pendidikan di Soloraya. Selain Perwakilan BI di Solo, PSBI juga didistribusikan di 45 kantor perwakilan BI di dalam negeri lainnya.

Kepala KPw BI Solo Nugroho Joko Prastowo mengatakan, PSBI dimaksudkan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh saat pandemi. Bantuan tersebut berupa 48 buah laptop yang disertakan kantor rumah & siswa 2019, 32 proyektor, 32 layar proyektor, dan 48 modem. Ada juga 32 flash drive yang disumbangkan oleh National GenBI Pembicaraan Milenial dan GenBI-Konser amal yang diselenggarakan oleh GenBI Solo.

Baca juga: Akhirnya, Dayana pun menjadi trending topic Twitter

“PSBI diberikan kepada 4 SD / sederajat, 4 SLTP / sederajat, 4 SLTA / sederajat, dan 4 perguruan tinggi yang memenuhi kriteria kelayakan,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (16/2/2021).

Penyerahan PSBI secara simbolis dilakukan oleh Ketua KPw BI Solo Nugroho Joko Prastowo di kantor KPw BI Solo pada Kamis (11/2/2021) dan di Pondok Pesantren Darul Huda pada Senin (15/2/2020). tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bentuk Kepedulian yang Nyata

Menurutnya, PSBI merupakan wujud kepedulian dan wujud nyata dari Perwakilan BI Solo untuk pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan dunia pendidikan di Indonesia, sebagai tagline Bank Indonesia, Dedikasi untuk Negeri. Selain itu, bantuan ini juga sejalan dengan salah satu prioritas dalam mereformasi sistem pendidikan Indonesia saat ini yaitu program digitalisasi sekolah melalui kebijakan pembelajaran gratis.

Ia berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan secara optimal sesuai dengan kebutuhan pembelajaran jarak jauh masing-masing institusi untuk memitigasi penularan Covid-19.

Baca:  Apa Itu Squirt dan Gimana Caranya? Simak Penjelasannya

Baca juga: 7 Tanaman Ini Kata Fengsui Membawa Hoki & Kekayaan

“Agar guru lebih inovatif dalam membuat pembelajaran pada masa pandemi dan bagi siswa sebagai sarana prasarana pembelajaran komputer dan mengakses bahan ajar,” terangnya.

Sejumlah sekolah dan perguruan tinggi penerima bantuan pendidikan PSBI, yaitu SDN 1 Semagar Duwur, Wonogiri; SDN 1 Wonodoyo, Boyolali; SDN 2 Melikan, Klaten; MI Al Manar Sambirejo, Sragen; SMPN 1 Selo, Boyolali; SMPN 2 Ngrampal, Sragen; SMPN 2 Girimarto, Wonogiri; SMPN 1 Cepogo, Boyolali; SMA Kristen Sragen; SMK Kristen Karangmalang, Sragen; Pondok Pesantren Daarul Huda, Sukoharjo; SMK Sukowati, Sragen; Ikatan Islam Mamba & # 39; ul Ulum Solo; STIA ASMI, Karanganyar; STIE Pignateli, Solo; STIE Atma Bakti Solo.

KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Postingan Untuk Sekolah dan Perguruan Tinggi, Perwakilan BI Solo Bantu Pendidikan muncul pertama kali di Solopos.com.