Tim Tindak Covid-19 Laweyan Solo Bubarkan Lomba Game Online Di Bumi

Tim Tindak Covid-19 Laweyan Solo Bubarkan Lomba Game Online Di Bumi
tim aksi solo covid-19 laweyan

Solopos.com, SOLO – Tim Aksi Covid-19 Distrik Laweyan, Solo, menepis kegiatan kompetisi game online di kawasan Kampung Bumi, Minggu (18/10/2020) sore.

Pasalnya, penyelenggara kompetisi game online tersebut tidak memiliki izin dari pihak kepolisian atau Tim Satgas Covid-19 Kota Solo.

Taat Protokol Kesehatan, Budi Utomo Jadi Pesantren Siaga Vihara Pencegahan Covid-19 di Solo

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono mewakili Kapolsek Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan kepada wartawan, petugas mendapatkan informasi tentang kompetisi game online tersebut.

Tim Aksi Covid-19 bersama petugas dari Bumi Kelurahan Linmas, Laweyan, Solo kemudian melakukan pengecekan lokasi pertandingan game online tersebut. Memang benar, tim menemukan anak-anak yang berlaga di game Mobile Legend.

Siswa SMK Ngawi Gugat Omnibus Law Cipta Kerja ke Mahkamah Konstitusi, Siapa Dia?

“Penyelenggara kita berikan pengertian bahwa kegiatan lomba menyalahi aturan dan tidak ada izin. Setelah kita berikan pengertian bahwa peserta dan panitia langsung bubar secara tertib. Jelas kegiatan mereka tidak mendapat ijin dari pihak penyelenggara. Polisi Laweyan atau Tim Klaster Covid-19 Kota Solo, ”kata Ismanto.

Ia mengatakan, pertandingan tersebut melibatkan 10 tim pemain game. Setiap tim terdiri dari lima peserta.

Bawaslu Boyolali Perluas Pendaftaran Pengawas TPS ke 10 Kecamatan, Ngemplak Paling Kurang

Sementara itu, Polres Laweyan Solo dan Tim Aksi Covid-19 juga memberikan sanksi kepada warga berinisial JS, 55, karena tidak memakai topeng.

Operasi yustisi ini ditangkap warga saat nongkrong di angkringan kawasan Pasar Jongke. Tim menyisir desa untuk mengingatkan masyarakat agar tata tertib kesehatan.

Satgas Solo Kesulitan Melacak Pelanggan Warung Soto Kepatihan Kulon yang pemiliknya positif Covid-19

Namun, saat melintas di area Pasar Jongke, petugas melihat JS nongkrong tanpa memakai topeng.

Baca:  James Corden Akan Menggantikan Ellen DeGeneres di The Ellen Show?

“Kami punya data warga dan kami minta mereka buat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. Kami juga minta mereka melafalkan Pancasila,” tambah Ismanto.

Postingan Tim Aksi Laweyan Solo Covid-19 Bubar Kontes Game Online di Bumi muncul pertama kali di Solopos.com.