Selingkuh Penyakit Kambuhan? Cari Tahu Yuk, Mams!

Selingkuh Penyakit Kambuhan? Cari Tahu Yuk, Mams!

Saat ini, netizen tengah heboh dengan pemberitaan tentang rumah tangga pasangan seleb di ujung jalan. Sebut saja Rachel Vennya dan Niko Alhakim, suaminya. Santer mendengar bahwa yang menyebabkan hancurnya rumah tangga itu adalah perselingkuhan atau adanya orang ketiga di antara mereka. Bukan tanpa alasan, karena jika melirik jejak kelam Niko, ia sudah beberapa kali menjalin hubungan terlarang dengan wanita lain. Namun, belum ada penyebab pasti gugatan cerai yang diajukan Rachel. Benarkah menyontek adalah penyakit yang berulang? Ayo cari tahu Bu!

Motif Perselingkuhan

Kata affair selalu terdengar mengganggu di telinga. Namun siapa sangka ternyata masih ada segelintir orang yang melakukannya. Anehnya, selalu ada orang yang ingin selingkuh dengan orang yang sudah memiliki pasangan ini. Ya, meski tidak semua penipu tahu bahwa orang tersebut sudah menikah atau sudah bersuami. Sebenarnya apa hmm motif kasus perselingkuhan yang sering terjadi?

Terlalu Sibuk Bekerja

Pekerjaan itu penting, karena penghasilan dari pekerjaan itu dapat membawa keluarga ke taraf hidup yang lebih terjamin. Pekerjaan juga menjadi kewajiban bagi seorang suami yang bahkan tidak dapat digantikan meskipun istrinya sudah mendapatkan penghasilan. Namun, pepatah mengatakan itu "Properti tidak dibawa ke kematian" rasanya perlu diperhatikan.

Tidak hanya pasangan, anak-anak juga membutuhkan Mampaps setiap hari. Ini bukan hanya tentang barang apa yang mereka dapatkan dari orang tua mereka, tapi apa yang mereka lakukan dengan orang tua mereka. Belum lagi jika pasangannya kurang diperhatikan karena terlalu sering tertinggal dalam bekerja. Hati-hati Mampaps, ini bisa jadi asal muasal kasus perselingkuhan, lho.

sumber: viva.co.id

Menghabiskan Terlalu Banyak Waktu Bermain Media Sosial

Di media sosial, Mampaps dapat mengobrol dengan orang-orang yang jauh di mata mereka bahkan di negara yang berbeda. Tetapi jika Anda melakukannya terlalu sering, itu akan menjadi bumerang bagi hubungan Anda dengan pasangan di rumah. Bukankah mengobrol dengan pasangan Anda lebih penting?

Baca:  Menghukum Anak atau Mendisiplinkan Anak? Ketahui Mams!

Dipengaruhi oleh Orang Sekitar

Tidak salah jika kita filter dengan siapa saja yang kita kumpulkan, karena perlakuan dan pola pikir orang di sekitar kita juga bisa mempengaruhi kamu. Misal seseorang yang bergaul dengan orang yang selingkuh, bukan tidak mungkin ia akan mempengaruhi temannya untuk melakukan hal yang sama. Oleh karena itu, mengenal pasangan hangout pasangan Anda juga penting dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Faktor-faktor ekonomi

Faktor ekonomi juga masuk menjadi salah satu motif perselingkuhan. Beberapa orang dengan kondisi ekonomi pas-pasan mencari cara lain untuk menambah penghasilan dengan menjadi selingkuh atau bahkan berselingkuh dengan orang yang berkecukupan. Bahkan beberapa dari mereka menjalani hubungan tanpa merasakan cinta, tetapi hanya menginginkan kekayaan. Duh serem banget bu.

sumber: begumvashikaranspecialist.com

Bosan Dengan Pasangan Anda

Kebosanan pasangan Anda juga bisa berdampak pada kasus perselingkuhan. Oleh karena itu, lakukan kencan bersama dengan pasangan meski Anda sudah memiliki anak. Sesekali bicarakan dari hati ke hati dengan perlakuan yang disukai pasangan Anda. Jangan lupa lakukan bicara bantal setiap hari!

Baca Juga: Bosan di Rumah? Jangan Cheat, Lakukan Ini!

Mania Seks

Ada beberapa orang yang maniak seks dan memiliki keinginan yang kuat untuk berhubungan dengan orang lain meskipun mereka sudah memiliki pasangan. Jika hubungannya diketahui oleh pasangan sahnya, dia dapat langsung menghentikan perselingkuhannya. Tapi maniak seksnya akan membuatnya selingkuh di lain hari.

Tidak nyaman dengan pasangan

Tidak semua orang berani memberi tahu pasangannya sikap apa yang selama ini membuatnya tidak nyaman. Beberapa di antaranya mengambil jalan keluar dengan mencari kenyamanan dari pihak lain alias selingkuh.

Kambuhnya Penyakit Curang?

Kekambuhan Penyakit Kecurangan

Benarkah menyontek adalah penyakit yang berulang? Tentu penyakit yang dimaksud bukanlah seperti penyakit dalam arti sebenarnya, melainkan masalah yang ada dalam diri seseorang.

Baca:  Gaya Formal untuk Tubuh Mama yang Mungil, Kece Abis!

Dilaporkan dari jurnal Arsip Perilaku Seksual, mengklaim bahwa seseorang yang pernah berselingkuh tiga kali lebih mungkin untuk selingkuh lagi keesokan harinya.

Penelitian lain juga menunjukkan bahwa pengalaman selingkuh membuat seseorang sulit mempercayai pasangannya sehingga memutuskan untuk selingkuh lagi. Ada 484 responden yang terlibat dalam penelitian ini.

Baca Juga: Curang Online? Jangan Tersinggung, Bu!

Penyebab Kecurangan Berulang

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan kasus perselingkuhan berulang, di antaranya:

Dipengaruhi oleh Kinerja Otak

Seseorang yang baru pertama kali menyontek akan merasakan berbagai hal, seperti kekhawatiran, kecemasan, ketakutan, dan lain sebagainya. Namun hal ini tidak dirasakan oleh orang tersebut pada perselingkuhan selanjutnya.

Selalu Merasa Tidak Puas

jadi rasanya wajar mencari kepuasan dari orang lain, bahkan melalui perselingkuhan.

Bisakah Penyakit Selingkuh Disembuhkan?

menjelang pernikahan
sumber: hellosehat.com

Setiap orang bisa berubah asalkan memiliki tekad yang kuat dengan melakukan berbagai hal untuk mencapai perubahan tersebut. Begitu pula dengan kebiasaan selingkuh.

Jay Kent-Ferraro, Ph.D., mengatakan itu fokusnya bukanlah apakah penyakit itu bisa disembuhkan. Namun apa saja faktor yang menyebabkan orang tersebut mengkhianati pasangannya, dan mengapa cara melakukannya dengan cara curang?

Ketika seseorang yang curang dapat menjawab pertanyaan itu, itu adalah langkah perubahan yang baik yang mulai terjadi. Intinya, untuk sembuh dari penyakit selingkuh, seseorang harus terlebih dahulu mengetahui faktor-faktor penyebab perselingkuhan tersebut. Ia juga harus disadarkan betapa sakit hatinya pasangan yang menjadi korban perselingkuhan.

Baca juga:

Pangeran William Selingkuh? Ketahui Alasan Suami Selingkuh!

Harus Tahu! Tips Menikah Jauh dari Perselingkuhan

Semoga Mampaps terhindar dari penyakit kambuhan ini. Jika rumah tangga mengindikasikan perselingkuhan, diskusikan dengan hati-hati.

Postingan Kambuhnya Penyakit Kecurangan? Cari Tahu, Bu! muncul pertama kali di Mamapapa.id.