Segera Sudahi, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang Salah

Segera Sudahi, Ini 5 Tanda Kamu Pacaran dengan Orang yang Salah

PDKT merupakan salah satu cara untuk mengenal seorang naksir sebelum memutuskan untuk melanjutkan hubungan ke panggung pacaran. Selama PDKT ini, Anda tidak hanya mengetahui informasi tentang orang yang Anda sukai, tetapi juga sifat, perilaku, bahkan kebiasaannya. Di momen PDKT ini kamu juga tahu betapa cocoknya orang itu dengan kamu.

Melaporkan dari huffpost.comSayangnya, terkadang PDKT tidak bisa menjadi jaminan bahwa Anda telah memilih orang yang tepat. Tidak jarang orang yang kita pilih menyebabkan banyak sakit hati. Supaya nggak mengalami kejadian seperti itu, wajib tahu dulu lima pertanda kalau kamu salah pacaran di bawah ini!

1. Anda bertengkar hampir sepanjang waktu

Selesaikan Segera, Ini 5 Tanda Kamu Berpacaran dengan Orang yang Salah

Berkelahi dengan pacar adalah hal biasa. Tidak peduli seberapa besar perasaan Anda, Anda dan dia adalah dua orang yang berbeda. Secara alami, perbedaan pendapat sesekali. Biasanya, sebagian besar pasangan lebih suka berbicara dengan baik ketika mereka mengalami perbedaan pendapat dan hanya bertengkar ketika menghadapi masalah besar.

Yang tidak wajar adalah ketika perkelahian semakin sering terjadi. Bukan cuma masalah besar, kalian bahkan meributkan hal-hal sepele yang harus dibahas matang-matang. Ini merupakan indikasi bahwa hubungan Anda tidak sehat dan mungkin Anda salah memilih pasangan.

2. Anda tidak bisa percaya

Selesaikan Segera, Ini 5 Tanda Kamu Berpacaran dengan Orang yang Salah

Karena dia adalah pacarmu, kamu harus mempercayainya sepenuhnya. Sebab, dalam sebuah hubungan, kepercayaan merupakan salah satu aset utama. Tanpa kepercayaan, hubungan Anda tidak akan berjalan dengan baik.

Anehnya, Anda tidak bisa percaya padanya. Meskipun Anda tidak mengatakan apa-apa, Anda selalu tahu bahwa ada yang salah dengan hubungan Anda. Kalau sudah begini, sepertinya Anda perlu mengevaluasi apakah hubungan ini harus dilanjutkan atau diakhiri begitu saja.

Baca:  Ibu Tiri Perlu Tahu 5 Hal Ini

3. Tidak menjadi diri sendiri

Selesaikan Segera, Ini 5 Tanda Kamu Berpacaran dengan Orang yang Salah

Pacar Anda adalah salah satu orang yang paling dekat dengan Anda, jadi dia harus bisa membuat Anda nyaman menjadi diri sendiri. Dengan dia, kamu tidak perlu memakai topeng, apalagi menyamar sebagai orang lain.

Namun jika yang terjadi justru sebaliknya, jelas ada yang salah dengan hubungan Anda. Karena itu berarti dia tidak pernah benar-benar menerima Anda apa adanya. Anda mungkin tidak dapat menunjukkan diri Anda yang sebenarnya, baik karena Anda tidak nyaman atau tidak sepenuhnya percaya padanya.

4. Semua orang di sekitar Anda menentang hubungan Anda

Selesaikan Segera, Ini 5 Tanda Kamu Berpacaran dengan Orang yang Salah

Sebagai seseorang yang mencintai Anda, seperti keluarga dan sahabat, tentunya Anda menginginkan yang terbaik untuk hidup Anda, termasuk dalam urusan cinta. Akibatnya, saat Anda menjalin hubungan yang salah, teman dan keluarga Anda akan menjadi yang pertama menyuarakan ketidaksetujuan mereka.

Tentu tidak akan mereka tampilkan secara terbuka. Tapi, Anda pasti bisa melihat ketidaksetujuan itu dari reaksi yang ditunjukkan teman Anda setiap kali Anda membicarakannya.

5. Anda tidak bisa membayangkan tinggal bersamanya

Selesaikan Segera, Ini 5 Tanda Kamu Berpacaran dengan Orang yang Salah

Biasanya, orang yang berkencan ingin memiliki hubungan yang langgeng selama beberapa dekade. Tapi alih-alih bahagia, gagasan menghabiskan seumur hidup dengannya terdengar buruk bagi Anda. Meskipun Anda memiliki perasaan padanya, tetapi jauh di lubuk hati, Anda tahu bahwa dia bukanlah orang yang tepat untuk menghabiskan sisa hidup bersama hingga usia tua.

Jadi, apakah Anda memiliki kelima tanda di atas? Jika demikian, mungkin Anda harus memikirkan kembali hubungan Anda sejauh ini.

Disclaimer: Artikel ini telah diterbitkan pada halaman IDN Times dengan judul "5 Tanda Anda Berkencan dengan Orang yang Salah, Segera Atasi!"

Baca:  Spies In Disguise, Mengirim 8 Pesan Ini kepada Orangtua