Rumah di Banyumas Tertimbun Longsor, 2 Meninggal 3 Dalam Pencarian

Rumah di Banyumas Tertimbun Longsor, 2 Meninggal 3 Dalam Pencarian
Tertimbun tanah longsor

Solopos.com, BANYUMAS – Rumah warga di Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas tertimbun longsor. Dua orang ditemukan tewas, tiga lainnya masih dalam pencarian, Selasa (17/11/2020).

Hujan deras sejak Senin (16/11) hingga Selasa (17/11) pagi menyebabkan banjir dan longsor. Bencana terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Peristiwa di Kecamatan Sumpiuh, khususnya di Desa Bogangin, adalah longsor yang tertimbun di rumah warga. Satu orang tewas dalam peristiwa itu,” kata Kepala BPBD Kabupaten Banyumas Titik Puji Astuti, Selasa.

Semut Yang Mengerikan Warga Banyumas Tak Ingin Gula Menginginkan Hewan

Selain itu, di Desa Banjarpanepen, rumah satu keluarga yang terdiri dari empat orang juga tertimbun longsor. “Salah satunya ditemukan tewas dan tiga lainnya masih dalam pencarian,” imbuh Titik.

Menurut dia, banjir dan longsor terjadi di beberapa wilayah Kecamatan Sumpiuh, Gumelar, Lumbir, Purwojati, Kebasen, dan Ajibarang.

“Di Ajibarang juga ada yang harus direlokasi, sedangkan di Kecamatan Karanglewas jembatan putus,” kata Titik, dikutip dari Antaranews.com.

Status Tanggap Darurat Erupsi Gunung Merapi di Klaten Diperpanjang

Kepala Desa Banjarpanepen Mujiono mengatakan, longsor di wilayahnya terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Tanah longsor akibat hujan deras itu terjadi sejak Senin (16/11) pukul 23.00 WIB.

Akibat hujan deras itu, tebing setinggi 50 meter jatuh menimpa tiga rumah warga, satu di antaranya hancur, sedangkan dua rumah lainnya tertimbun longsor, ”ujarnya.

Perpusda dan Seluruh Taman Bacaan di Wonogiri Tutup Layanan Saat Pandemi Covid-19

Ia mengatakan, bencana yang terjadi saat warga masih tidur malam itu mengakibatkan longsor di satu keluarga beranggotakan empat orang.

Menurut dia, salah satu anggota keluarga yang tertimbun longsor ditemukan tewas dan tiga lainnya masih dalam pencarian. Korban yang ditemukan tewas diketahui bernama Wagiyah, 38 tahun, dan masih dicari tiga orang, yakni Basuki, 52 tahun, dan kedua anaknya.

Baca:  4 Tips Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk Lindungi Diri dan Keluarga di Era New Normal

Posting Landslide Bursted House di Banyumas, 2 Meninggal 3 In Search muncul pertama kali di Solopos.com.