Penyerahan 454 SK CPNS, Bupati Grobogan: Jumat Langsung Kerja

Ini Untungnya Mencintai Diri Sendiri...
SK CPNS Grobogan

Solopos.com, PURWODADI – Sebanyak 454 SK CPNS atau SK CPNS formasi 2019 diserahkan Badan Kepegawaian Daerah (BKPPD) Grobogan, Kamis (14/1/2021).

Penyerahan SK CPNS secara simbolis oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni kepada 12 orang wakilnya, dilakukan di Gedung Riptaloka, sementara sisanya diikuti secara virtual melalui rapat zoom.

Menurut Kepala BKPPD Grobogan, Padma Saputra, ada 454 formasi CPNS 2019 yang menerima SK pada hari itu. Mereka terdiri dari 181 guru, 160 tenaga kesehatan, dan 113 tenaga teknis.

Vaksin Covid-19 Suntik, Ungkapan Gubernur Ganjar Datar Lalu Katakan Ini

Sesuai surat Menpan, lanjut Padma, Kabupaten Grobogan mendapat kuota 466 formasi CPNS 2019. Kemudian pelamar sebanyak 9.297 orang, di mana hanya 8.399 orang yang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Kemudian yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang [SKB] ada 1.210 orang. Setelah melalui seleksi, 454 orang dinyatakan lolos seleksi dan mengikuti pengajuan NIP.

Selanjutnya awal Januari 2021 semua usulan NIP akan ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara. Sehingga hari ini [Kamis] SK CPNS diserahkan kepada 454 orang, ”jelas Kepala BKPPD Grobogan.

Jembatan kurang kuat menahan beban, truk pasir terguling di Sragen

Namun, imbuhnya, ada formasi CPNS 2019 yang belum terisi. Yakni pembentukan 1 sanitarian trampil, 2 rekam medik, 7 dokter spesialis dan 2 instruktur.

Mengingat saat ini pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Padma mengatakan proses pengajuan pembentukan SK CPNS 2019 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Sehingga penyampaian SK CPNS, menurut Padma dilakukan di masing-masing OPD. Hanya 12 perwakilan yang menerima SK CPNS dari Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Ironisnya, Puluhan ASN di Grobogan Mengabaikan Protokol Kesehatan

Protokol Kesehatan

Tak hanya itu, sebelum masuk ke dalam Gedung Riptaloka peserta dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermogun. Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, setiap orang yang hadir wajib memakai masker, dan tempat duduk diatur dengan menjaga jarak.

Baca:  Asosiasi Media Siber Indonesia Jateng akan Gelar Konferensi, Dilengkapi Seminar Cara Bikin Konten

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, karena saat ini masih di PPKM, pengajuan SK CPNS dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta juga dibatasi untuk menghindari keramaian karena Grobogan masih berada di zona merah.

"Besok [Jumat, 15/1/2021] CPNS segera bekerja di OPD masing-masing. Manfaatkan kemajuan teknologi untuk menunjang kinerja Anda. Ketua OPD diharapkan bisa membimbing dan menampung ide-idenya untuk kemajuan OPD dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ”ujar Bupati Sri Sumarni.

Postingan Penyerahan 454 SK CPNS, Bupati Grobogan: Jum'at Kerja Langsung tayang pertama kali di Solopos.com.