Oven Kayu di Trucuk Klaten Ludes Terbakar Gara-Gara Overheat

Oven Kayu di Trucuk Klaten Ludes Terbakar Gara-Gara Overheat
Api Klaten

Solopos.com, KLATEN – Kebakaran karena menjadi terlalu panas kembali terjadi di Klaten, Sabtu (13/3/2021) pukul 09.39 WIB. Kali ini, terjadi musibah kebakaran di tungku kayu di Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Solopos.com, musibah kebakaran terjadi di sebuah tungku kayu di Sajen, Kecamatan Trucuk, Klaten, milik Edy Nugraha.

Luas areal yang terbakar sekitar 3 meter x 10 meter. Luasnya sesuai dengan luas oven kayu Edy Nugraha. Penyebab kebakaran yaitu menjadi terlalu panas di tempat kejadian.

Baca juga: Warga Klaten Tiba Tiba Jadi Miliarder di Tol Solo-Jogja, Bupati Mulyani: Jangan Boros!

“Laporan musibah kebakaran terjadi pada pukul 09.39 WIB. Sedangkan penanganannya berlangsung pada pukul 09.45 WIB-11.40 WIB. Penanganannya melibatkan satu unit pemadam kebakaran. Mengenai kerugian material belum bisa dipastikan," kata Kepala Seksi (Kasi). Damkar Satpol PP Klaten, Sumino, kepada Solopos.com, Sabtu.

Sumino mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di Sajen tersebut. Selain itu, tidak ada luka ringan atau luka serius.

“Instansi lain yang terlibat dalam penanganan kebakaran, yakni Polsek Trucuk dan Koramil Trucuk. Dampak ancaman kebakaran ke rumah induk dan kawasan permukiman,” ujarnya.

Baca juga: Bersiap! Tiket Elektronik Akan Segera Diimplementasikan di Klaten

Sebelumnya dikabarkan telah terjadi musibah kebakaran di Klaten menjadi terlalu panas. Seperti kebakaran di pabrik briket di Jambukulon, Ceper, Rabu (3/3/2021). Di hari yang sama, kebakaran juga terjadi menjadi terlalu panas di pabrik kerupuk Tambakboyo, Pedan.

Postingan Oven Kayu di Trucuk Klaten Ludes Terbakar Karena Terlalu Panas muncul pertama kali di Solopos.com.

Baca:  Di Usia 75 Tahun, Vespa Hadirkan 7 Warna Baru Penuh Gaya