Nekat Terobos Traffic Light hingga Makan Korban Jiwa, Sopir Truk Boks Klaten Jadi Tersangka

Nekat Terobos Traffic Light hingga Makan Korban Jiwa, Sopir Truk Boks Klaten Jadi Tersangka
kecelakaan lampu lalu lintas tol klaten cipali tabrak lari jalan tol soker ilustrasi kecelakaan mobil klaten (Solopos / Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, KLATEN – Sopir truk boks menerobos lampu lalulintas di Bareng, Kabupaten Klaten Utara, Rabu (23/12/2020) ditetapkan sebagai tersangka. Mengemudi sembarangan membuat pengendara sepeda motor mati akibat tabrakan yang tak terhindarkan.

Kecelakaan itu terjadi di Jl Pemuda Klaten, Rabu (23/12/2020) sore dan viral di media sosial.

Kasatlantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman mewakili Kapolres Klaten AKP Edy Suranta Sitepu mengatakan, polisi telah menelusuri kasus kecelakaan lalu lintas yang sempat viral di media sosial (medsos).

Viral Kaki Warga Jatisrono Retak Akibat Ditendang Polisi Saat Penggerebekan Topeng di Wonogiri, Ini Faktanya

Polisi sudah memeriksa kamera televisi sirkuit tertutup (CCTV) dan meminta keterangan dari lima saksi. Akibatnya, seorang sopir truk boks menerobos lampu lalulintas di Klaten, dianggap lalai dalam mengemudikan kendaraan sehingga korban meninggal dunia.

Selain sopir truk, sejumlah saksi yang diperiksa, seperti truk kernet dan saksi di lokasi kejadian.

“Saat ini kami telah menetapkan supir truk boks tersebut sebagai tersangka dalam kecelakaan lalu lintas di Bareng. Saat dimintai keterangan dari anggota, pengemudi tersebut mengaku telah melakukan perbuatannya.[Breakingaction[aksimenerobos[Breakingaction[aksimeneroboslampu lalulintas juga direkam di kamera CCTV]. Alasan untuk menerobos lampu lalulintas terburu-buru [boks dalam keadaan kosong], ”ujarnya, Kamis (24/12/2020).

Wajib Diketahui, Ini Sederet Gejala Covid-19

AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan, pengemudi truk boks di Klaten itu berpelat FU bernomor AB 8249 yang ditetapkan tersangka berinisial E, 31, warga Jogja. Sedangkan pembalap Yamaha Vixion plat nomor AD 8259 NQ yang tewas yakni R, 24, merupakan warga Sleman.

“Sopir truk boks dianggap melanggar Pasal 310 [UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan]. Ancaman hukumannya 3-5 tahun. Saat ini kami menahan pengemudi truk boks tersebut, ”ujarnya.

Baca:  10 Ide Resep Makan Siang Gluten Free

Seperti diketahui, kecelakaan lalu lintas truk boks menerobos lampu lalulintas lalu terjadi tabrakan sepeda motor lampu lalulintas Bersama, Kabupaten Klaten Utara, Klaten, Rabu (23/12/2020) pukul 17.10 WIB. Kecelakaan lalu lintas tersebut terekam di kamera CCTV milik Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten dan viral di media sosial (medsos).

Baru Tahu 3 Hari, Remaja Solo Bertekad Perkosaan Pelajar di Kebun Dekat Tol Karanganyar

Kronologi

Kecelakaan lalu lintas bermula saat sebuah truk boks melaju dari arah Solo-Jogja yaitu dari utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

Saat kendaraan lain berhenti karena lampu lalulintas Di perempatan Bareng, Klaten, lampu merah, truk boks terus melaju kencang. Selain itu, truk boks tersebut juga melanggar marka jalan di Jl. Pemuda Klaten.

Kepala Puskesmas Juwiring Meninggal Positif Covid-19

Sambil melaju kencang dan menjalankan lampu merah, ada sepeda motor melaju dari arah timur karena lampu dari arah itu berkedip hijau. Motor Yamaha Vixion melaju ke utara di Jl. Pemuda Klaten bersama truk menjalankan lampu merah. Akibatnya, kedua kendaraan tersebut bertabrakan.

Pengendara sepeda motor meninggal saat di rumah sakit [Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten]. Disini kami menghimbau pengendara untuk selalu berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas. Soalnya, asal muasal kecelakaan lalu lintas bermula dari pelanggaran lalu lintas yang bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lain, ”kata AKP Bobby Anugrah Rachman.

Postingan Berusaha Menerobos Lampu Lalu Lintas Makan Korban, Sopir Truk Box Klaten Menjadi Tersangka muncul pertama kali di Solopos.com.