Lezat! Berikut 5 Rekomendasi Keju untuk MPASI Si Kecil!

Lezat! Berikut 5 Rekomendasi Keju untuk MPASI Si Kecil!

Sudah pernah kasih kreasi menu Bu MPASI Kecil? Wah, pasti banyak banget! Pastikan semua menu yang ibu sediakan bergizi dan bergizi seimbang untuk menunjang tumbuh kembangnya. Bagi sebagian ibu, mengenalkan keju sebagai makanan pendamping sepertinya menjadi keharusan! Mengapa? Rasanya yang enak dan cocok untuk menu apa saja, membuat si kecil bersemangat untuk makan.

Seperti nasi goreng yang dicampur keju untuk si kecil, tahu kue yang dicampur keju, atau puding dengan saus keju. Dari menunya saja sudah bikin kita gurih, apalagi buat si kecil. Namun pengenalan keju untuk si kecil disarankan pada usia 8 atau 9 bulan ya Bu dan pastikan si kecil tidak memiliki riwayat alergi tertentu seperti susu.

Manfaat Keju untuk Makanan Bayi Padat

sumber gambar: mentalfloss.com

Mengapa keju? Karena keju memiliki banyak manfaat untuk menunjang tumbuh kembang si kecil ya Bu! Nah, berikut beberapa manfaat keju untuk bayi:

  • Keju kaya akan kalsium yang dapat memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi serta melindungi gigi dari kerusakan.
  • Terdapat banyak protein dalam keju yang berguna untuk tumbuh kembang si kecil secara optimal.
  • Keju merupakan salah satu asupan yang tepat untuk menambah energi si kecil karena kaya akan kalori.
  • Keju ternyata mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata bayi.
  • Dengan mengonsumsi keju dapat menangkal radikal bebas karena kandungan antioksidan yang ada di dalamnya sehingga baik untuk meningkatkan imunitas bayi.

Baca Juga: Little GTM? Kamu Wajib Coba Kreasi Menu MPASI Sehat Ini!

Rekomendasi Keju untuk MPASI Kecil

Sumber gambar: tasteofhome.com

Setelah mengetahui apa saja sih manfaat keju, saatnya bunda perkenalkan keju ke si kecil! Tapi tunggu dulu Bu, ternyata pemberian keju pada Si Kecil juga memiliki syarat, yakni memilih keju yang empuk dan diberi label pasteurisasi atau sudah disterilkan kuman melalui proses 60-70 ° C selama 30 menit. Proses ini bertujuan untuk membunuh bakteri patogen. Berikut beberapa rekomendasi keju untuk si kecil:

Baca:  Resep Camilan Sehat dan Praktis Saat di Rumah Saja, Mama Wajib Buat!

Babybel

Sumber gambar: shopify.com

Terbuat dari 98% susu, keju Babybel hadir dalam bentuk bulat. Keju buatan Perancis ini punya tekstur yang empuk dan kenyal ya Mams! Padahal, jika meleleh seperti keju mozzarella. Keju ini cocok untuk mengenalkan keju pada makanan pendamping si kecil.

Baca Juga: 5 Menu Tuna MPASI yang Wajib Dicoba Si Kecil!

Kraft Milky Soft

sumber gambar: bundakraft.com

Pasti tidak asing dengan namanya kan Bu? Nah, Kraft memiliki beberapa varian, salah satunya adalah Kraft Milky Soft dengan tekstur yang lebih lembut yang cocok untuk si kecil. Produk ini mengandung 90 kkal / kkal kalori per 1 porsi (30 gram). Selain itu, kandungan kalsiumnya juga mencapai 10 persen.

Belcube pada sapi yang tertawa

Sumber gambar: golinmagic.com

Kaya akan kandungan seperti kalsium, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, protein, dan lemak. Belcube the laughing cow bisa menjadi rekomendasi keju untuk makanan pendamping si kecil. Perlu Anda ketahui Bu, keju ini belum mendapat sertifikat halal dari MUI namun di beberapa negara keju ini sudah dinyatakan halal.

Keju krim kiri

sumber gambar: pinterest.com

Bunda yang Bingung Berat Badan Si Kecil, Krim Keju Kiri Ini Bisa Jadi Rekomendasi Keju untuk Makanan Pendamping! Rasanya yang creamy dan gurih bisa jadi makanan favorit si kecil karena rasanya yang begitu enak, berani mencobanya?

Cheddar Prochiz

Sumber gambar: prochiz.com

Rekomendasi keju untuk MPASI selanjutnya adalah Cheddar prochiz ya Mams! Keju ini sangat mudah dijumpai di pasaran yang mempunyai tekstur padat dan tidak asin, yang bisa dijadikan bahan campuran olahan untuk Little MPASI.

Baca Juga: Rekomendasi Puding Bayi Enak untuk Makanan Padat

Nggak Bingung Lagi, Bunda Memilih Keju untuk Little MPASI? Begitu, Menu keju apa yang akan Mams berikan pada si kecil hari ini? Ayolah, Bagikan Resep signature mams di kolom komentar.

Baca:  Sulit Hamil Karena Rahim Dingin? Ketahui Yuk, Mams!

Posnya Lezat! Inilah 5 Rekomendasi Keju untuk Si Kecil! muncul pertama kali di Mamapapa.id.