Keluarga Suranto Korban Pembunuhan di Baki Sukoharjo Dikenal Ramah ke Tetangga

Keluarga Suranto Korban Pembunuhan di Baki Sukoharjo Dikenal Ramah ke Tetangga
pembunuhan satu keluarga baki sukoharjo polres

Solopos.com, SUKOHARJO – Keluarga Suranto yang menjadi korban pembunuhan sadis di Baki, Sukoharjo, Rabu (19/8/2020) dikenal ramah dan sering bersosialisasi dengan tetangga sekitar. Tak ayal, kematian mereka akibat pembunuhan membuat para tetangga tercekat.

Mayat pengusaha rental mobil beserta keluarganya itu ditemukan bersimbah darah di rumah mereka di RT 001/RW 005, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jumat (21/8/2020) malam. Ketua RW 005 Desa Duwet, Suratno, mengatakan keluarga Suranto kerap bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

“Saat ada acara kampung maupun hajatan yang digelar warga, korban dan istrinya selalu ikut berpartisipasi,” ungkapnya kepada Solopos.com, Sabtu (22/8/2020) pagi.

Begini Keseharian Ozie Pemeran Bu Tejo di Film Tilik, Julid dan Nyinyir? 

Sebelum ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, Suranto diketahui bersama seorang temannya mampir ke rumah tetangga pada Rabu (19/8/2020) malam. Suranto bahkan sempat mengobrol dengan tetangga rumah saat malam 1 Sura lalu.

“Saya sempat ngobrol dengan korban namun hanya sebentar. Dia bersama temannya. Namun, bukan warga Desa Duwet,” urai salah seorang warga Duwet, Agung, Sabtu.

Diberitakan sebelumnya, Suranto, 42 dan istrinya bernama Sri Handayani atau Handa, 36, ditemukan bersimbah darah di ruang keluarga, Jumat malam. Sementara kedua anaknya bernama Rafael, 10, dan Dinar, 5, ditemukan meninggal dunia di kamar.

Jenazah Keluarga Suranto Korban Pembunuhan Sadis di Baki Sukoharjo Dikubur 1 Lubang 

Kecurigaan Warga

Penemuan mayat satu keluarga korban pembunuhan di Baki, Sukoharjo, itu berawal dari kecurigaan warga setempat. Lampu rumah dalam kondisi mati dan tidak ada aktivitas di dalam rumah sejak Rabu (19/8/2020).

Selain itu, pintu gerbang tidak terkunci namun pintu rumah terkunci rapat. Warga yang curiga mengintip kondisi rumah lewat jendela. Mereka terperanjat saat melihat mayat dan darah berceceran di lantai.

Baca:  Sekolah di Zona Kuning Dibuka, Apa yang Harus Kita Perhatikan?

Warga setempat langsung melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat yang diteruskan ke Polsek Baki. Polisi tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 21.30 WIB dan langsung mengevakuasi empat mayat menggunakan mobil ambulans ke RS dr Moewardi Solo untuk diautopsi.

Jadi Jutawan, Mbah Minto Klaten Hidup Nyaman

Bukan hanya nyawa yang melayang, satu mobil Toyota Avanza warna putih milik keluarga Suranto juga raib. Pelaku pembunuhan sadis di Baki, Sukoharjo, berinisial HT telah ditangkap Sabtu dini hari.

Pelaku adalah teman korban yang diduga ingin menguasai harta Suranto lantaran terjerat utang. Akibat perbuatan keji tersebut pelaku terancam hukuman penjara seumur hidup.

 

The post Keluarga Suranto Korban Pembunuhan di Baki Sukoharjo Dikenal Ramah ke Tetangga appeared first on Solopos.com.