Gaya Formal untuk Tubuh Mama yang Mungil, Kece Abis!

Gaya Formal untuk Tubuh Mama yang Mungil, Kece Abis!

Ada apa dengan Mama yang badannya kecil? Kesulitan mencari pakaian yang tepat untuk pergi ke kantor? Atau apakah Anda tidak cukup percaya diri untuk mengenakan pakaian formal? Semua hasil pakaian yang dipakai lagi ada lagi. Benar atau tidak?

Pergi ke kantor memang menuntut Mama tampil rapi, apalagi saat bertemu klien Tentunya busana yang Anda kenakan harus lebih meyakinkan! Mengapa? Karena pakaian adalah hal utama yang akan dilihat dan dinilai orang. Pasti akan setuju, ya! Sebelum melakukan mic dan mac, mari kita pahami dulu apa itu gaya formal dan apa yang formal kasual. Lihat, lanjutkan membaca.

Baca juga: Gaya rambut kepang berikut bikin si kecil makin manis

Perbedaan Gaya Formal dan Santai

Sumber gambar: style.tribunnews.com

Bagaimana dengan gaya Mama ke kantor? Gaya formal atau kasual? Yap, rata-rata saat ini banyak kantor yang membebaskan karyawannya untuk mengenakan pakaian yang membuat mereka nyaman namun tetap sopan. Meski gratis, pastikan baju yang kamu pakai masih layak pakai.

Gaya Formal

Menurut arti kata formal sesuai dengan kaidah atau etika yang ada, sedangkan gaya formal atau busana formal menandakan bahwa Mama harus mengenakan pakaian yang dianggap sopan untuk digunakan pada acara-acara resmi. Seperti pesta pernikahan, tarian, atau pesta kelulusan dan kelulusan SMA.

Bagi wanita, gaya ini biasanya terlihat menggunakan kebaya, baju batik, atau gaun gaun, dan beberapa pakaian lainnya, termasuk pakaian adat, pada saat acara adat. Nah, baju formal ini biasanya menggunakan sepatu dengan hak atau neraka.

Gaya Formal Kasual

Saat ini, gaya kasual formal menjadi salah satu tren berbusana yang paling diminati untuk ke kantor, khususnya bagi masyarakat milenial. Mengapa? Karena cara berbusana ini lebih fleksibel dan terkesan rileks, yang bisa dikategorikan sebagai kode non-berpakaian. Namun, meski tergolong gratis, cara berbusana dengan gaya ini tetaplah sopan.

Baca:  Pameran aquascape dan tanaman hias untuk dongkrak UMKM

Untuk Anda yang bergaya jeans ini bisa memakai jeans yang dipadukan dengan atasan seperti kaos oblong, blus, hoodies, dan lainnya. Untuk sepatu biasanya pakai sepatu kets, sepatu datar, boots, atau bahkan sepatu dengan heels yang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kantor.

Baca juga: Ma, Ayo Pilih Baju Hamil yang Nyaman dan Stylish!

Padu Padan Gaya Formal untuk Mama Mungil

Yuk Bunda, buktikan kalau tubuh mungil sebenarnya bisa jadi keren banget saat memakai baju kantor dengan mengikuti beberapa tips memadupadankan gaya formal berikut:

Blazer dengan Turtleneck Top dan Sneaker

sumber gambar: pinterest.com

Wah, ke kantor atau bertemu klien menggunakan gaya ini? Dijamin, style mama paling bagus dari yang lain. Meski terlihat santai menggunakan sneaker, namun pakaian yang dikenakan tetap formal dan elegan.

Panjang Luar dan Sepatu Bot

sumber gambar: pinterest.com

Ingin mencoba gaya Korea? Busana formal ini bisa jadi pilihan yang bikin Mama makin imut! Outerwear panjang dengan jeans dan baju menambah kesan cantik saat pergi ke kantor atau pergi pertemuan menemukannya klien kamu tahu. Jangan lupa padukan dengan heels biar badan nampak jangkung.

Baca juga: Tagar Aldebaran Papa Muda ini sedang trending di Twitter!

Rok Panjang dengan Detail Kancing Memanjang

sumber gambar: pinterest.com

Untuk kamu yang menggunakan hijab, rok panjang dengan detail kancing di bagian depan bisa menambah gaya kamu untuk pergi ke kantor. Kombinasikan dengan kemeja atau kemeja yang serasi dan gunakan hijab yang tidak simpel dan tidak ribet. Bagaimana? Tetap gaya dan keren, bukan?

Gaun Di Atas Lutut

sumber gambar: pinterest.com

Agar terlihat lebih imut dan cantik bunda, tak ada salahnya menggunakan dress di atas lutut sebagai gaya formal ke kantor. Untuk bawahan, ini bisa digabungkan dengan tumit atau sepatu kets yang sejalan. Tentu, Mama akan terlihat lebih muda! Berani mencoba?

Baca:  6 Hal yang Katanya Bisa Menentukan Jenis Kelamin Bayi. Mitos atau Fakta?

Pilih Pakaian dalam Warna Yang Serasi

sumber gambar: pinterest.com

Warna baju jadi salah satu faktor bapak bapak agar terlihat lebih formal! Nah, ada baiknya menggunakan tone tone monokrom atau pakaian yang senada mulai dari atasan, bawahan hingga aksesoris yang digunakan. Seperti outfit bergaya formal di atas.

Tak perlu bingung lagi ya Bu, gaya formal seperti apa yang akan dipakai untuk datang ke kantor atau bertemu klien? Pada dasarnya jika mams berani memadupadankan pakaian yang ada meski memiliki tubuh yang kecil, tentunya apapun yang dikenakan mams tetap terlihat keren jika ia percaya diri. PD. Juga jangan lupakan kenyamanan saat memakai baju yang mams pilih. Saya harap ini membantu.

Postingan Gaya Formal untuk Tubuh Mama Mungil, Cantik! muncul pertama kali di Mamapapa.id.