Emak-Emak di Palu Nyungsep Terobos Kawat Berduri Bikin Ngilu

Emak-Emak di Palu Nyungsep Terobos Kawat Berduri Bikin Ngilu
Dua sepeda motor terus melaju hingga menabrak kawat berduri di Palu, Selasa (13/10/2020). (Instagram- @ lambe_turah)

Solopos.com, PALU – Sial bagi pengendara sepeda motor di Palu, Sulawesi Tengah. Diduga gagal fokus, kedua ibu tersebut naik motor nyungsep di atas kawat berduri yang disiapkan polisi untuk mengamankan aksi unjuk rasa.

Sejak pekan lalu, berbagai kelompok massa di Tanah Air gencar menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak omnibus law Hukum Penciptaan Pekerjaan. Di Palu, massa berunjuk rasa di depan kantor Pemprov yang terletak di Jl. Sam Ratulangi, Palu, Sulawesi Tengah.

Demi mengamankan lokasi, polisi memutuskan menutup jalan. Penutupan jalan akses dengan mendirikan pagar kawat berduri. Dengan memasang kawat berduri, pengguna jalan disarankan untuk tidak mengakses rute jalan untuk saat ini.

Setelah Goblin, Sekarang Lee Dong-Wook Menjadi Gominho

Namun, dalam video tersebut televisi sirkuit tertutup (CCTV) diunggah ke akun Instagram @lambe, Selasa (13/10/2020), terlihat ibu-ibu pengendara sepeda motor mengabaikan instruksi tersebut. Mungkin karena gagal fokus, kedua pengendara sepeda motor itu menerobos jalan.

Nyatanya, di persimpangan jalan, pengendara motor itu diam menyeringai dengan cepat motor sampai menabrak kawat berduri. Dalam video lainnya, terlihat pula pengendara sepeda motor beserta penumpangnya dievakuasi oleh petugas dan warga yang kebetulan berada di lokasi.

“Para perempuan yang lewat tidak melihat ada barikade kawat berduri yang dipasang. Polisi segera membawanya ke rumah sakit [rumah sakit] Bhayangkara untuk berobat, dan setelah itu polisi diantar ke rumahnya, "tulisnya @lambe, di caption Instagram-nya.

Tolak Omnibus Law, Aktor Ingatkan Anggota DPR

Sontak, kejadian itu malah membuat banyak orang netizen tidak bisa berhenti mikir Kok bisa kawat berduri besar dan yang membentang di sepanjang lebar jalan tidak disadari oleh pengendara sepeda motor.

Baca:  Jakarta Banjir Lagi, Wagub DKI Langsung ke Lokasi

"Sungguh ga Lihat itu ??? Apa melamun bunda ??, ”tanya pengguna akun Instagram tersebut @bambis.

“Aduh duri seperti itu masih belum terlihat semoga sehat" ibunya, "kata seorang pengguna akun Instagram @ mca.

Doraemon: Stand By Me 2 mengudara 2 November 2020

Selain terkejut, beberapa netizen juga memberikan nasehat kepada polisi untuk memberikan rambu-rambu agar hal semacam ini tidak terulang kembali.

"Tanda apa yang harus diberikan begitulah adanya ada kawat berduri, untung baju ibu rapi tidak bisa jadi buruk, "kata seorang pengguna akun Instagram @bayu_joo.

Lihat posting ini di Instagram

. Para wanita itu mengemudi dengan tidak melihat ada barikade yang dipasang. Mereka segera dibawa oleh polisi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dirawat, dan setelah itu polisi mengawal mereka ke rumah mereka

Sebuah pos dibagikan oleh RESMI LAMBE TURAH ENTRNT (lambe_turah) pada 12 Okt 2020 pukul 11:44 malam PDT

Kurang fokus

Dikutip dari Detik.com, praktisi mengendarai defensif Andry Berlanto menilai kemungkinan pengendara motor kurang fokus dalam berkendara.

ARMY belum siap merilis anggota BTS untuk wajib militer

Padahal, mengendarai kendaraan bermotor merupakan pekerjaan tetap yang tidak bisa diganggu oleh apapun.

“Sepertinya pengemudi tidak fokus sampai tidak melihat apa-apa pembatas yang sebenarnya mudah dideteksi dari jauh. Dari CCTV, barikade kawat masih terlihat jelas, ”kata Andry, Selasa (13/10/2020).

Oleh karena itu, Andry menyarankan agar seluruh pengendara sepeda motor tetap fokus saat berkendara. Ia juga mengingatkan agar saat berkendara di persimpangan, selalu kurangi kecepatan. Selalu periksa semua arah sebelum melewati persimpangan jalan.

KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Postingan Ibu-Ibu di Palu Nyungsep Lewat Kawat Berduri Bikin Nyeri muncul pertama kali di Solopos.com.

Baca:  2 Warga Boyolali Diringkus saat Hendak Taruh Sabu-Sabu di Toilet Umum Solo