Cerita Marzuki Alie Dibentak Loyalis AHY, "Masa Sama Anak-Anak Gitu Kita Takut"

Cerita Marzuki Alie Dibentak Loyalis AHY, "Masa Sama Anak-Anak Gitu Kita Takut"
marzuki alie

Solopos.com, MEDAN – Marzuki Alie mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat hendak menghadiri Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021). Sesampai di Bandara Kualanamu, Medan, mantan kader senior PD itu "dihentikan" oleh sejumlah loyalis PD Ketum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Marzuki Alie mengaku diincar sejumlah elit Partai Demokrat. “Bukan rapat, saya berdiri dan tidak tahu mau kemana, saya dapat undangan, tapi saya tidak tahu kemana. Dia bilang mau jemput, jemput juga kurang jelas saya tunggu saja. Kalau tidak ada, saya akan pulang. Demokrat), ”kata Marzuki Alie saat dihubungi, Jumat (5/3/2021).

Dalam pertemuan tersebut diketahui ada dua Wasekjen PD, yakni Jansen Sitindaon dan Irwan. Jansen, kata Marzuki, datang meminta tidak hadir di KLB Partai Demokrat.

Baca juga: Pemerintah Bungkam Wabah Partai Demokrat, Bisa Jadi SBY Bakal Unjuk Rasa di Istana

“Lalu datang Jansen, datang orang-orang, ada 4-5 orang, ada yang mau dorong pulang. & # 39; Bisnis apa kamu memerintah saya & # 39 ;, kataku, hehehe. Saya, Marzuki Alie, tidak pernah takut, ”kata Marzuki.

Dia menegaskan, hal itu tidak bisa lagi diatur oleh Partai Demokrat. Sebab, kata Marzuki, dirinya bukan lagi bagian dari Partai Demokrat. “Iya intinya saya tidak bisa kesana. Saya bilang, 'Saya bukan Demokrat, apa urusanmu?' terserah aku, kataku, "katanya.

Membentak Kembali

Mantan Sekjen Partai Demokrat itu mengaku diundang ke Partai Demokrat KLB sebagai tokoh nasional. Mengetahui bahwa dirinya diminta untuk tidak menghadiri pecahnya Partai Demokrat, Marzuki kembali membentak elit Demokrat.

Baca juga: Wabah Partai Demokrat Tanpa Izin, Polisi dan Satgas Berani Bubar?

“Alah enggak dipaksakan, hanya bahasanya kasar, saya teriak-teriak saja. Kita sudah puluhan tahun hidup bersama anak jadi takut dibentak ya atau tidak,” imbuhnya.

Baca:  Duh, Anakku Hobi Berbohong! Jangan-jangan Karena Kita Tidak Melakukan 7 Hal Ini, Moms

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, berbagi cerita tentang "mencegat" Marzuki Alie di bandara. “Iya betul. Karena dari mana foto-fotonya hilang, saya tidak sengaja bertemu Pak Marzuki Alie di Bandara Kualanamu sekitar pukul 08.00 pagi tadi,” kata Jansen kepada wartawan, Jumat (5/3).

Dari foto yang diterima, terlihat Jansen sedang berbincang dengan Marzuki Alie di Bandara Kualanamu. Jansen mengenakan jaket biru, sedangkan Marzuki Alie mengenakan pakaian hitam.

Baca juga: Bukan Moeldoko, Ini Calon Ketum Baru di Partai Demokrat KLB Menurut Andi Arief

Jansen yang "menghadang" kedatangan Marzuki Alie di bandara pun kaget. Pasalnya, Marzuki hendak pergi ke Partai Luar Biasa Demokrat yang dianggap ilegal.

“Saya kaget juga. Saya tanya mau kemana, katanya mau menghadiri KLB ilegal Demokrat,” ujarnya.

Postingan Kisah Marzuki Alie yang diteriaki loyalis AHY, “Kami Begitu Takut Sekaligus Anak-anak” muncul pertama kali di Solopos.com.