Berkontemplasi Lewat Single Kedua Dere, "Tanya"

Berkontemplasi Lewat Single Kedua Dere, "Tanya"

Pernah tidak benar-benar, Anda merasa sangat lelah dengan semua aktivitas yang Anda lakukan? Merasa lelah dengan semua pertanyaan di kepala yang tidak kami ketahui kapan kami dapat menemukan jawabannya.

Di tengah rasa penat dengan segala hal yang kami lakukan, tidak ada sesuatu yang salah, Betulkah, untuk menepi sejenak dan istirahat. Berhenti bukan berarti menyerah. Tapi, persiapkan diri Anda untuk lebih siap menghadapi semua tantangan baru yang ada di depan mata Anda.

Pikiran itu muncul di kepalaku setelah mendengarnya tunggal terbaru dari Dere berjudul "Tanya & # 39; & # 39 ;. Alunan musik yang menenangkan dengan lirik yang dalam, mengundang pendengar untuk merenung sejenak dan berhenti bertanya-tanya tentang kehidupan.

Tunggal Dere kedua sejak debutnya pada Oktober 2020

Contemplating Through Dere's Second Single,

Memulai debutnya pada Oktober 2020 lalu, kini Dere kembali melaju dengan karya baru berjudul "Tanya". Lagu kedua Dere yang kini berusia 18 tahun itu tercipta dari pemikiran seberapa banyak energi yang dikonsumsi manusia, atas banyaknya pertanyaan yang melintas di kepala mereka. Mulai dari pertanyaan sederhana, hingga pertanyaan kompleks yang tidak kunjung selesai.

"Melalui lagu ini, saya ingin mengajak teman-teman saya untuk berhenti memikirkan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala kita sejenak, dan lebih menikmati waktu atau momen yang kita miliki saat ini," kata Dere.

Membuat tunggal di tengah pandemi yang menantang sekaligus menyenangkan

Contemplating Through Dere's Second Single,

Di balik layar, "Tanya" ditulis oleh Dere bersama Tulus. Padahal, keterbatasan mobilitas selama pandemi tidak menghalangi mereka untuk terus bekerja. Menggunakan teknologi, lagu ini berhasil dibuat secara online.

"Kami menggunakan aplikasi di telepon sebagai media komunikasi. Sesuatu yang baru, tapi juga menyenangkan dalam proses pembuatan lagu. Ini pengalaman baru," kata Dere.

Baca:  Sukses dan Kaya, Ini 6 Sumber Penghasilan Adhisty Zara

Contemplating Through Dere's Second Single,

Aransemen lagu "Tanya" lahir dari eksplorasi Dere bersama produser Ibnu Dian. Ledakan bass yang eksploratif menjadi garis merah aransemen sepanjang lagu berdurasi tiga menit ini.

Aransemen sederhana dengan dominasi bass boom, ditambah karakter vokalnya yang sedikit tipis dan lirik yang sarat makna, mengingatkan pada Tulus & # 39; lagu, yang hampir semuanya memiliki metafora atau harfiah.

Lagu "Tanya" telah dirilis di bawah label rekaman dan manajemen bakat Tigadua yang dapat Anda dengar di aplikasi aliran musiknya sejak 28 Januari 2021. Kalau sudah dengar lagunya, tulis opini kalian di kolom komentar, Iya, Membela!