Bank Sukoharjo Bukukan Laba Rp4 M

Bank Sukoharjo Bukukan Laba Rp4 M
Ilustrasi uang rupiah (Rachman / JIBI / Bisnis)

Solopos.com, SUKOHARJO – Kinerja PT BPR Bank Sukoharjo membukukan hasil positif sepanjang tahun 2020 meski tertekan pandemi Covid-19. Laba Bank Sukoharjo melonjak hingga Rp4.283.998.261 pada Desember 2020.

Demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT BPR Bank Sukoharjo, Maryanto, di sela-sela HUT ke-38 Bank Sukoharjo di kantornya, Senin (12/4/2021). Pertumbuhan laba tersebut sejalan dengan peningkatan aset sebesar Rp109.352.411.810 pada akhir tahun 2020.

Berdasarkan data biro riset Infobank, Bank Sukoharjo menempati urutan ketiga untuk BPR dengan aset Rp100 miliar-Rp250 miliar. Ini bukti kinerja Bank Sukoharjo saat pandemi Covid-19, katanya, Senin. .

Baca juga: Berikut Cara Mengunduh Video Youtube Tanpa Aplikasi …

Selama ini Bank Sukoharjo telah memberikan fasilitas pinjaman kepada pengusaha Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sukoharjo saat pandemi Covid-19. Kebijakan ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi daerah khususnya UMKM agar dapat bertahan di tengah gerusan pandemi Covid-19.

Selain itu, Bank Sukoharjo juga mengelola gaji kepala desa dan perangkat desa di Kabupaten Jamu. Mereka juga diberikan fasilitas ketika hendak melakukan peminjaman uang. “Kami ingin memperluas dan menambah jaringan pelanggan kami. Tidak hanya di perkotaan tapi di pedesaan. Tantangan ke depan lebih kompetitif, terutama saat pandemi Covid-19,” ucapnya.

Inovasi baru

Bank Sukoharjo juga melakukan terobosan baru dengan meningkatkan jumlah deposito berjangka dan simpanan kredit. Pegawai bank menjemput bola di setiap rukun tetangga / rukun tetangga (RT / RW) agar keuntungan BPR Bank Sukoharjo naik.

Baca juga: Fengsui Mengatakan Ada 5 Kesalahan Umum dalam Penataan Rumah

Mereka mengunjungi berbagai kegiatan masyarakat seperti arisan atau pertemuan. “Jumlah pelanggan selalu meningkat selama pandemi Covid-19. Kami akan mengadakan acara undian untuk pelanggan di bulan Juni. Saya punya Terima kasih Ms. Etik [Etik Suryani], "Jelasnya.

Baca:  Keluarga Suranto Korban Pembunuhan di Baki Sukoharjo Dikenal Ramah ke Tetangga

Peringatan HUT Bank Sukoharjo dilaksanakan hanya dengan pemotongan tumpeng. Pegawai Bank Sukoharjo melakukan aksi sosial berupa pembagian sembako kepada Pondok Pesantren Al Baayan Putra dan Putri di Desa Jetis, Kecamatan Sukoharjo dan Panti Asuhan Putra Muhamamdiyah. Selain itu, Bank Sukoharjo menggelar Donor Darah Massal yang diikuti oleh 40 orang.

Seorang nasabah Bank Sukoharjo asal Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Ningrum mengaku menabung di Simanis & # 39; tabungan. Ningrum tertarik menabung di Bank Sukoharjo karena banyaknya kemudahan yang didapat nasabah. Selain itu, pengundian tabungan Simanis dilakukan secara rutin.

KLIK dan SUKA untuk lebih banyak berita Solopos

Postingan Bank Sukoharjo Membukukan Laba Rp 4 Miliar muncul pertama kali di Solopos.com.