Angka Kehamilan Meningkat, Ini 6 Test Pack Terbaik 2020!

Angka Kehamilan Meningkat, Ini 6 Test Pack Terbaik 2020!

Halo Mams, sedang mencari test pack terbaik 2020? Memang, semenjak diterapkan aturan #dirumahaja oleh pemerintah selama pandemi, banyak hal yang berubah nih Mampaps. Salah satunya kita semakin dekat dengan pasangan dan juga anak-anak. Wah, pasti sangat bahagia nih selalu ada waktu untuk bersama.

Menariknya, masa pandemi di kabarkan angka kehamilan juga meningkat tajam loh! hal ini disampaikan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN), bahwa ada lebih dari 400.000 kehamilan tak direncanakan selama pandemi ini. Apakah Mampaps termasuk di dalamnya? Terlepas dari itu, untuk mengetahui Mams hamil atau tidak selama pandemi ini tentunya dibutuhkan test pack terbaik 2020 dan akurat tentunya.

Baca Juga: Rizky DA Minta Istri Tes DNA Saat Hamil, Amankah Ma?

Perbedaan Test Pack Strip dengan Test Pack Compact

sumber gambar: medicalnewstoday.com

Sebelum mengetahui test pack terbaik 2020 apa saja, Mams juga harus tahu nih bahwa test pack ternyata ada 2 jenis atau 2 bentuk loh! Yaitu test pack berbentuk strip dan berbentuk compact, lalu apa sih yang menjadi perbedaan di antara kedua tespack ini? Berikut penjelasannya:

  • Tes pack strip cara penggunaannya alat test yang berbentuk stik dicelupkan ke dalam urine yang telah Mams tamping ke dalam wadah, sementara
  • Tes pack compact cara penggunaannya cukup membasahi atau meneteskan bagian tertentu dengan urine secara langsung tanpa harus ditampung terlebih dahulu.

Nah, setelah mengetahui keduanya jenis tes pack tersebut kini saatnya untuk Mams wajib mengetahui rekomendasi test pack terbaik 2020 nih! Apa saja itu? Berikut penjelasannya:

Test Kehamilan Instan OneMed (Strip)

sumber gambar: shopee.co.id

Test pack terbaik 2020 pertama adalah produk merek OneMed satu ini, karena paling banyak digunakan dengan harga yang terjangkau. Meski murah, produk ini menawarkan klaim akurasi 99,9%! So, tidak perlu ragu lagi dengan kemampuannya.

Detail produk :

Tipe test pack Normal
Waktu Pemeriksaan 7 hari setelah berhubungan
Visibilitas hasil GarisIsi
produk/kemasan 1 pc
Akurasi penilaian 99,9%

Harga : Test pack ini diklaim sebagai test pack paling murah dengan hasil yang optimal yakni kisaran Rp. 1.400,- hingga Rp. 5.000,-

Baca Juga: Kontrol Kehamilan Saat Pandemi? Perhatikan Hal Ini

Cara menggunakannya: Cukup di celupkan ke dalam urine selama 30 detik, disarankan digunakan saat pagi hari setelah bangun tidur. Menariknya, Mams bisa menuliskan hasil tes pada kemasan kertas pembungkusnya.

Baca:  Kaki Kram Terus? Mungkin Anda Kekurangan 6 Nutrisi Ini

Akurat Compact

sumber gambar: shopee.co.id

Menjadi salah satu brand terbaik dan banyak di kenal masyarakat di Indonesia, karena penggunaannya yang cukup mudah dimengerti dan tentunya akurat sesuai dengan namanya.

Detail produk:

Tipe test pack Normal
Waktu Pemeriksaan 7 hari setelah berhubungan
Visibilitas hasil Garis
Isi produk/kemasan 1 pc
Akurasi penilaian 99 %

Harga : Dari segi harga produk ini cukup ekonomis loh mams, yaitu berkisar Rp20.000,- – Rp23.000,-

Cara menggunakannya: Dalam penggunaanya Mams tidak perlu menampung urine menggunakan wadah, cukup dengan memegang stik dengan posisi ujung mengena aliran seni dan saat sudah basah maka tutup kembali. Hasil akan terlihat dalam waktu kurang lebih 1 menit.

Sensitif

sumber gambar: tokopedia.com

Tes pack satu ini juga memiliki akurasi yang tinggi loh Mams! Penggunaannya juga bisa kapan saja, tidak terbatas pada pagi hari. Bahkan level sensitivitasnya menjapai 25 mIU/ml hCG yang memberikan hasil yang tak diragukan lagi.

Detail produk:

Tipe test pack Normal
Waktu Pemeriksaan 7 hari setelah berhubungan
Visibilitas hasil Garis
Isi produk/kemasan 1 pc
Akurasi penilaian 99,9 %

Harga : Jika dibandingkan dengan OneMed harga Sensitif lebih mahal yaitu Rp21.000,- hingga Rp23.000,-

Cara menggunakannya: Cukup dicelupkan ke dalam wadah urine selama 30 detik. Hasil tes bisa dilihat dalam 1–3 menit saja. Namun, di sarankan jangan membaca hasil lebih dari 5 menit setelah tes, karena hasilnya bisa saja tidak akurat.

Sensitif Digital

sumber gambar: watsons.co.id

Bagi Mampaps yang ingin mencoba test pack terbaik 2020 dalam bentuk digital? Sensitif Digital bisa menjadi plihan yang tepat dengan menunjukkan hasil 99,9% akurat dengan tulisan yes atau no. Bahkan Mams bisa menyimpannya dengan baik, karena ada penutup di ujungnya.

Detail produk:

Tipe test pack Awal
Waktu Pemeriksaan 5 hari sebelum telat haid
Visibilitas hasil Yes or No
Isi produk/kemasan 1 pc
Akurasi penilaian 99,9 %
Baca:  Tanpa Pendarahan Bisa Keguguran? Kok Bisa?

Harga : Di bandrol mulai dari Rp57.000,- hingga Rp76.000,-, untuk menyesuaikan harga bisa cek di apotik atau online shop terpercaya ya Mams!

Cara menggunakannya: Produk ini bisa digunakan dengan cara di celupkan atau langsung dari kucuran urine Mams. Dalam beberapa menit, lebih kurang 3 menit hasil akan keluar di mana jika yang keluar YES maka Mams positif hamil dan jika keluar NO maka hasilnya negatif.

Baca Juga: Ma, Ibu Hamil Wajib Rapid Test Jelang Persalinan!

After Pregnancy Test Compact

sumber gambar: shopee.co.id

Produk test pack terbaik 2020 berikutnya adalah berasal dari perusahaan Korea yang bergerak di bidang kesehatan yaitu Humanis. Meski sedikit berbeda dengan test pack garis lainnya, namun keakuratan produk ini sangat baik Mams.

Detail produk:

Tipe test pack Normal
Waktu Pemeriksaan 3-4 hari setelah berhubungan
Visibilitas hasil Garis
Isi produk/kemasan 1 pc
Akurasi penilaian 99 %

Harga : Produk ini dijual dengan harga Rp40.000,- 53.000,-

Cara menggunakannya: Mams bisa langsung menggunakannya saat buang air kecil tanpa menggunakan wadah penampung urine dengan melepas penutup alat dan arahkan ujung penyerap urine ke arah aliran. Lalu, tunggu lima menit dan hasil akan keluar.

Hal yang Bisa Membuat Test Pack Negatif

sumber gambar: freepik.com

Dengan adanya alat test pack tentu memudahkan Mampaps untuk mengetahui apakah hamil atau tidak, tanpa harus mengunjungi dokter! Namun, ada beberapa hal yang bisa membuat hasil test pack negatif loh padahal tanda-tanda hamil sudah di rasakan. Hmm.. kenapa bisa ya? Berikut beberapa alasannya:

  • Tidak membaca dan mengikuti cara penggunaan test pack dengan benar
  • Mams terlalu cepat melakukan tes kehamilan dan tidak mengulangnya lagi di beberapa hari kedepan
  • Tidak melakukan test pack di pagi hari
  • Tidak melakukan pemeriksaan lanjut ke dokter

Sudah telat datang bulan pada bulan ini Mams? Ayo, test pack terbaik 2020 mana nih yang akan dicoba untuk mengetahui apakah hamil atau tidak. Selamat mencoba.

The post Angka Kehamilan Meningkat, Ini 6 Test Pack Terbaik 2020! appeared first on Mamapapa.id.