7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Kehidupan cinta para selebriti Korea selalu menjadi topik “panas” yang dibicarakan netizen. Banyak masyarakat yang penasaran dengan kisah asmara artis favorit mereka. Namun nyatanya, kehidupan cinta para selebriti tak selalu menyajikan kabar bahagia seperti pernikahan atau kelahiran anak. Mereka pun juga memiliki kisah cinta pilu yang sangat menyedihkan.

Ada yang putus karena selingkuh, berpisah karena kena serangan tajam haters, hingga ada yang ditinggal meninggal karena dibunuh. Penasaran siapa saja mereka? Ini kami ulas 7 pasangan artis korea yang berpisah dengan cara yang memilukan.

1. Taeyeon & Baekhyun

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Di kalangan idol, ada Taeyeon dan Baekhyun yang menjadi pasangan yang membuat gempar dunia per-Kpop-an di tahun 2014. Pasalnya, saat itu Baekhyun yang merupakan member dari boyband EXO yang tengah digilai para fans wanita sehingga banyak fans yang tak terima dengan berita kencan tersebut. Hingga banyak haters yang kemudian menyerang Taeyeon dan Baekhyun di Instagram.

Efeknya, Baekhyun sampai hiatus dari media sosial setelah sempat mengunggah curhatan panjang yang kemudian dihapusnya. Baekhyun pun juga pernah diteriaki pengkhianat saat tampil di Inkigayo. Parahnya, banyak penggemar yang membatalkan tiket musikal Singin’ in the Rain yang dibintanginya, karena skandal tersebut. 

Hal itu membuat Taeyeon terus menerus meminta maaf baik di Instagram, maupun secara langsung ketika di Bandara. Hingga akhirnya mereka memutuskan putus setahun kemudian, tepatnya di Bulan September 2015.

2. Seo Taiji, Lee Ji Ah, & Jung Woo Sung

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Artis cantik Lee Ji Ah tengah jadi sorotan publik usai membintangi drama Korea fenomenal The Penthouse. Bisa dibilang ia berhasil memerankan sosok Su Ryeon, istri yang dikhianati oleh sang suami. Di balik kisah rumah tangganya yang menyedihkan dalam drama, ternyata kehidupan cintanya di dunia nyata juga tak kalah tragis, lho, Bela.

Kisah cinta Lee Ji Ah pernah menjadi berita paling mengemparkan di Korea. Saat itu, dia pernah kepergok media Dispatch tengah jalan berdua dengan aktor Jung Woo Sung, lawan mainnya di drama Athena. Nggak lama kemudian, Woo Sung mengonfirmasi bahwa mereka tengah berkencan. Menariknya, tak lama setelah pengumuman tersebut, berita pernikahan Lee Ji Ah dengan icon Kpop Seo Taiji mencuat dan menyebabkan kesalahpahaman.

Baca:  3 Cara Paling Ampuh Merebut Pacar Orang

Lee Ji Ah memang menikah dengan Seo Taiji secara diam-diam di Amerika sejak tahun 1997. Namun, mereka bercerai secara alot dari tahun 2006 dan baru selesai di tahun 2011. Perceraian tersebut membuat Lee Ji Ah sulit membuka diri sebelum akhirnya jatuh cinta dengan Jung Woo Sung. Namun, karena kesalahpahaman, banyak kritikan dari publik yang akhirnya membuat Lee Ji Ah dan Jung Woo Sung memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka. Ketiganya pun menolak memberikan pernyataan tentang rumitnya hubungan tersebut. 

3. Go Hyun Jung

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Go Hyun Jung merupakan artis yang populer di era 90-an. Pemeran Mishil dalam drama Queen Seondeok ini memiliki kisah perpisahan dengan suaminya yang bak drama Korea sungguhan. Ia berhasil membuat heboh kala menikah dengan Chu Yong Jin yang merupakan seorang chaebol (sebutan untuk seorang konglomerat Korea). Sang mantan suami merupakan wakil presiden Shinsagae Group, sekaligus cucu pendiri dari perusahaan besar Samsung.

Pasangan ini bercerai setelah 8 tahun menikah. Rumornya penyebab perceraian mereka adalah karena Go Hyun Jung tidak pernah diterima di keluarga sang suami. Hingga hasil akhir dari perceraiannya, Hyun Jun dinyatakan kehilangan hak asuh atas anaknya dan Shinsegae Group mengumumkan pelarangan memajang produk-produk yang diiklankan oleh Hyun Jung di semua mall mereka. Gimana, cukup kejam nggak, Bela?

4. Lee Dong Gun & Jiyeon T-ARA

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Nah, kalau pasangan satu ini, sih, dirumorkan berpisah karena sang pria berselingkuh. Pasalnya, pasangan aktor dan idol ini telah berkencan cukup lama, yakni 2 tahun, setelah terlibat cinta lokasi di film Korea-China berjudul Encounter. Namun, mereka putus di akhir 2016 dengan dalih kesibukan. 

Nyatanya, hanya dalam waktu sekejap, Lee Dong Gun dirumorkan memiliki pacar baru. Dan di bulan ketiga setelah putus dari Jiyeon, Dong Gun dikabarkan mendaftarkan pernikahnnya dengan Jo Yoon Hee, yang lagi-lagi cinlok karena bermain di drama Laurel Tree Tailors. Namun, kini Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee telah bercerai dengan memiliki 1 anak yang diasuh oleh mantan istri.

Baca:  5 Alasan yang Bikin Istri Suka Malas Bercinta Setelah Melahirkan

5. Lee Yoo Young & Kim Joo Hyuk

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Selain kisah pasangan artis yang berpisah karena permasalahan rumit, ini ada pasangan artis Korea yang berpisah dengan kisah yang cukup tragis. Ya, salah satu dari mereka ditinggal selama-lamanya oleh sang kekasih, karena meninggal akibat kecelakaan mobil. Dialah Kim Joo Hyuk yang meninggal setelah bertunangan dan sedang mempersiapkan pernikahan dengan sang kekasih, Lee Yoo Young. Di luar Korea Selatan dan generasi muda Korea, Kim Joo Hyuk dikenal sebagai “calon suami Duk Sun” dalam drama hits Reply 1988.

6. Song Seon Mi

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Satu lagi kisah perpisahan pasangan artis Korea yang cukup tragis, yakni suami dari pemeran ibu Seo Dal Mi dalam drama Korea Start Up, Song Seon Mi. Suami Song Seon Mi dikabarkan meninggal akibat tewas ditusuk secara brutal oleh seorang pria yang menginginkan harta warisan. Setelah diselidiki, ternyata sang pelaku adalah kerabatnya sendiri, yakni sang sepupu suami yang menyewa pembunuh bayaran akibat kesal dengan pembagian harta warisan kakeknya. Kini, setelah hampir 3 tahun dari kejadian tersebut, Song Seon Mi sudah bisa menata hidupnya kembali dan melanjutkan kariernya.

7. Ahn Jae Hyun & Go Hye Sun

7 Perpisahan Pasangan Artis Korea Paling Memilukan, Ada yang Dibunuh!

Saling buka aib, mungkin inilah kata yang cocok untuk menggambarkan perpisahan antara Ahn Jae Hyun dan Go Hye Sun. Pasangan yang terlibat cinta lokasi saat syuting dalam drama Blood ini mengakhiri perceraian mereka dengan drama yang cukup panjang. Mereka saling serang di media sosial, mengungkapkan kehidupan pribadi, dan masalah mereka ke publik. Perang kata-kata mereka membuat publik bingung mengenai siapa yang benar. Pasalnya, masing-masing mengungkap klaim yang berbeda 180 derajat satu sama lain. Padahal awalnya, pasangan ini selalu terlihat mesra dan sempat merekam momen romantis kehidupan rumah tangganya dalam reality show Newlyweds Diary.

Itulah 7 pasangan artis Korea yang berakhir dengan kisah memilukan. Semoga mereka bisa kembali menemukan kebahagiaannya masing-masing, ya.