7 Drakor Underrated Ini Wajib Ditonton Karena Penuh Pesan Moral

7 Drakor Underrated Ini Wajib Ditonton Karena Penuh Pesan Moral

Biasanya para pecinta Drama Korea (Drakor) akan membuat daftar tontonan Drakor berdasarkan review orang-orang yang telah menontonnya. Seringkali, drakor jarang ditemukan diremehkan tidak dilirik terutama untuk penonton pemula. Wah sayang banget padahal drakornya banyak diremehkan yang memiliki jalan cerita menarik bahkan mendapat penghargaan. Nah Bu, beberapa drakor diremehkan Ini harus diwaspadai karena penuh dengan pesan moral.

Drakor Diremehkan Penuh dengan Pesan Moral

Go Back Couple (2017)

Drakor diremehkan

Saat anda menonton drakor ini, anda serasa berada di suasana kehidupan 90-an. Mulai dari fashion, style, hingga suasana yang dihadirkan oleh drakor 12 episode ini. Meski termasuk dalam kategori drama pendek, Go Back Couple sarat dengan pesan moral.

Dibintangi oleh Jang Na-ra, drakor diremehkan Ini menceritakan tentang pentingnya arti pernikahan dan komunikasi dengan pasangan. Go Back Couple juga menggambarkan suasana bahagia masa muda berhubungan dengan hidup kita.

Mr.Sunshine (2018)

Drakor ini berlatar belakang perjalanan seorang anak laki-laki dari Joseon yang pergi berperang dengan kapal ke Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung, dia juga pergi ke negeri Paman Sam. Ia kembali ke negara asalnya (Korea Selatan) sebagai tentara Amerika yang ditugaskan di negara ginseng.

Mr.Sunshine terdiri dari 24 episode. Serial ini berlatar tahun 1900-1905 yang menceritakan tentang cinta seorang prajurit kepada seorang putri bangsawan. Memperkenalkan karakter secara perlahan, Mr.Sunshine akan membuat penontonnya senyum sendiri sambil menontonnya. Drama yang dibintangi oleh Lee Byung-hun ini menceritakan kekuatan cinta dari seseorang yang bahkan membuatnya menyelamatkan Joseon.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2021, Wajib Nonton Ma!

Ibu (2018)

Tak banyak yang dibicarakan, drakor yang tayang di tvN tahun 2018 ini ternyata berhasil meraih Baeksang Arts Awards untuk kategori Drama Terbaik. Ibu bercerita tentang menyelamatkan seorang guru kepada siswa yang menjadi korban kekerasan oleh ibunya sendiri.

Baca:  Punya Tubuh Berisi, Ini Gaya Seksi Ashley Graham Pakai Bikini

Meski begitu, sang anak tidak pernah mengaku dan bahkan selalu menunjukkan raut wajah ceria. Seorang guru memperjuangkan hak asuh anak yang bertentangan dengan hukum yang berlaku. Ia pun menjadi buronan atas perbuatannya. Drakor diremehkan Penuh air mata dan ketegangan, satu kalimat menyentuh penonton "Semua anak punya ibu yang melahirkannya, tapi tidak semua ibu bisa membesarkan anak". Mau nonton drakor ini? Siapkan tisu, Bu.

The Light In Your Eyes (2019)

Gram ini bergenre fantasi yang dibintangi oleh Nam Joo Hyuk. Ada banyak pesan moral dari drama Korea yang terdiri dari 12 episode. Salah satunya adalah penggambaran cinta orang tua yang seringkali tidak diungkapkan kepada anak.

Sambil menonton ini, Mams akan disuguhkan berbagai cerita yang terkadang membuat Mams menangis dan tertawa lepas. Anehnya, drakor yang juga meraih Baeksang Arts Awards kategori Daesang ini tidak banyak dibicarakan. Padahal, jalan ceritanya memiliki banyak plot twist yang membuat Mams sulit menebaknya. Penasaran?

Kingdom (2019)

Drama Korea yang terdiri lebih dari satu season ini sangat layak untuk ditonton bagi kamu para pecinta drama. Namun drama yang satu ini bergenre thriller dan memiliki cukup banyak adegan sadis sehingga sangat tidak disarankan untuk ditonton bersama si kecil ya bu. Untuk penggemar film Berlatih ke Busansayang banget kalo gak nonton drama yang diperankan Ju Ji Hoon ini. Karena Drakor diremehkan yang satu ini menceritakan tentang kerajaan yang berperang melawan zombie.

Dear My Friends (2016)

Drama yang diremehkan satu ini sebenarnya punya cerita yang menarik untuk disaksikan. Di dalamnya bercerita tentang kebersamaan di masa tua. Penulis menjelaskan isi hati orang tua yang mungkin telah merindukan pikiran banyak orang. Dear My Friends juga memaparkan apa yang diinginkan orang tua di akhir hayatnya, tak lupa ada seorang anak yang membuat suasana drakor ini semakin hidup.

Baca:  Lakukan Hal Ini Saat Pasangan Menolak Berhubungan Seks

Meski terkesan tontonan ringan, ada beberapa bagian yang bikin bunda meneteskan air mata. Meski diisi oleh aktor dan aktris dengan usia yang sudah tua, drama ini tidak membosankan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea Terbaik Tahun 2020!

My Unfamiliar Family (2020)

drakor
My Unfamiliar Family (2020)

Drama Korea ini hadir pada pertengahan tahun 2020. Sayangnya, My Unfamiliar Family luput dari perhatian para pecinta drama Korea. Padahal, drama Korea yang dibintangi oleh Han Ye-Ri ini memiliki banyak pesan moral.

Drakor diremehkan Ini menceritakan tentang keluarga dengan karakter pribadi yang tertutup. Situasi ini menimbulkan banyak kesalahpahaman di antara mereka. Berbeda dengan keluarga pada umumnya, adanya satu masalah dan masalah lainnya membuat mereka ingin hidup terpisah. Bagaimana cerita selanjutnya? Lihat saja, Bu. My Unfamiliar Family, yang menayangkan 16 episode, akan banyak mengajari kita tentang pentingnya komunikasi.

Baca Juga: Bahaya Parenting Seo Jin di Drakor The Penthouse

Jadi itu 7 Drakor diremehkan Ini harus diwaspadai karena penuh dengan pesan moral. Mana yang Anda ingin Mams tonton dulu?

Postingan 7 Drakor Diremehkan Wajib Ditonton Karena Penuh Pesan Moral muncul pertama kali di Mamapapa.id.